STANDING PARTY

14 Jul

pestanya orang-orang pelit kursi

 

sepertinya bulan-bulan gini adalah bulan yang baik buat menikah… kok bisa bilang gitu? Lha iya, dalam beberapa minggu terakhir ini setiap minggunya saia selalu pergi njagong mmmphhh… bahasa Indonesianya apa yah? o iya, kondangan… haiah masih bahasa Jawa… mmhh,, nha! resepsi… maklum, nemenin aiah, takut aiah ilang ( yang ada juga aiah yang takut anaknya yang super kecil itu ilang, kan ga keliatan tu kalo nyelinep diantara kerumunan orang yang seabreg itu :D)… sekalian nyicipin makanan… kekekekkkekek…

 

walopun namanya STANDING PARTY tapi teteup aja ada kursinya… coz budaya yang udah melekat seringkali sulit ditinggalkan… udah dari bayi diajarin kalo makan sambil duduk jangan sambil berdiri (ini juga ada Sunnah Rasul nya) atau sambil tiduran (kalo kata sesepuh Jawa ntar malah jadi ular kalo makan sambil tiduran)…

 

saia juga terbiasa makan sambil duduk… walopun kalo njagong kursinya cuman dikit, teteup aja nyari-nyari tempat duduk… kalo ga duduk berusaha ga makan… soalnya ni perut langsung muleg muleg kalo makan sambil berdiri… uih, ga enak be’eng dah…

 

kadang-kadang dapet undangan yang walimatul ‘ursy nya di gedung megah seperti Graha Sabha Pramana Univ. Gadjah Mada yang konon katanya sewa gedungnya aja 11 juta (data tahun lalu) belum lagi konsumsinya (nikah kok mahal yah????), atau gedung megah lainnya Tirta Sani club kalo ga Grha Sarinah Vidi atau Gedung Bima, Auditorium Monumen Jogja Kembali atau yang lain de (on my mind semuanya megah)… dan biasanya juga yang dateng orkay orkay (keliatan dari gayanya, :D)…

 

tapi yang saia heran, kok ya masih ada sistem cim-ciman kursi… jadi misal ada kursi kosong, eh ditaruhin minuman atau piring atau tas atau apalah pokoknya biar ga ditempati orang lain… padahal ya kursi itu kosong dari awal saia makan sampe selesai makan… puelite rek!… atau kalo ga, pas mau nanya “Permisi bu, mau duduk sini” raut mukanya udah ga enak banget… walopun ada beberapa kemungkinan… dipersilakan dengan raut wajah yang sama (cemberut) atau pura-pura ga denger atau bilang dengan senyum “Udah ada yang make’ “ padahal ya kursinya kosong… *yang make transparan ya??* … bete juga c kalo kaya’ gitu… tapi kalo ketemu temen aiah pastinya lah ga bisa bete… untungnya bete saia ga merembet (maksutnya kalo bete sama A yang lain ga ikut kena, insya Allah)…

 

aneh tapi nyata… cim-ciman kursi kok kaya’ anak SD aja???… saia yg TK aja ga ada cim-ciman kursi kok… akhirnya,, yawda lah, yang penting ga ada akhi yang ote-ote (telanjang dada, cuman pake bawahan) atau ukhti yang pake bajunya ‘sedikit terbuka lebar’ di bagian depan maupun belakang atau tayangan kriminal atau orang narsis di depan saia… coz keempat hal tersebut bisa bikin saia mual-mual secara tiba-tiba yang akhirnya berimbas pada menurun drastisnya nafsu makan *rugi dong*… mmmhh, bukan morgen sickness kok, tenang saja, masih single… *kok malah promosi?*

20 Responses to “STANDING PARTY”

  1. Takodok! July 14, 2007 at 11:10 am #

    Kenapa gak sekalian diumpetin aja yah itu kursinya? Lumayan kan, buat tambahan nafkah *haiyah!:mrgreen:

    ngumpetin bagimana? teteup kliatan… kan saia kecil…

  2. deKing July 14, 2007 at 11:51 am #

    cim-ciman?
    Ya maklum saja kan, lha hotel saja ada cim-cimannya cuma namanya keren booking hehehe….

    yang penting ga ada … atau orang narsis di depan saia

    Halah sendirinya juga narsis😀

    tapi saia beneran mual kalo ada orang narsis… ga taw kenapa…

  3. si nona grace July 14, 2007 at 12:15 pm #

    welehh…..
    pelototin aja yg ngembat kursi kita…
    tar juga minggir dewek….*jiwa kejam=mode on*:mrgreen:

    duwh… ntu bukan korsi saia…

  4. anker July 14, 2007 at 6:38 pm #

    mirip politikus ya.. rebutan kursi😀

    iya

  5. deking July 15, 2007 at 1:45 pm #

    @Anker:

    mirip politikus ya

    Namanya juga party Bli…
    Party alias partai (politik) hehehe

    polimencit gmn???

  6. -sez- July 16, 2007 at 4:38 am #

    nanti kalo saya kawinan, saya sedia tiker dech..
    khan lebih enak ya.. ga bisa cup-cup-an..

    ide bagus tu

  7. kangguru July 16, 2007 at 9:07 am #

    hus ngak boleh makan sambil berdiri

    nanti ndak langsung keluar… *ehehehh*

  8. chielicious July 16, 2007 at 9:52 am #

    Kesannya gak modal banget yah ..kondangan di tempat mewah tapi gak disediain kursi ^^; ..aku dari jaman kecil udah kebiasa makan sambil berdiri sieh jadi no problem heheh..cuma ya itu klo kelamaan ya pegel juga..akhirnya nge-deprok dimana ajalah heheh yang penting tetep keren *ini apa siehh?*

    nge deprok??? eman2 bajunya… *soalna cuman punya dikit*

  9. puguh keren July 16, 2007 at 10:29 am #

    Muzz..

    baru yah?

    menikah di GSP itu mahal lho^^ gile banget deh (moso’ ibuku pernah bilang gini “Guh suk nek nikah kowe nang GSP wae yo”)

    what the….^^

    tyussss…. aku punya kebiasaan yang sama kok denganmu, yaitu mencari kursi kosong pas njagong… tetap menjaga tradisi kok^^

    tamarindus ki^^

    pcaya ga mz pugh? aiah q nanyain tempat resepsi juga… hwwhhh sekolah aja blom kelar… cape’ de…

  10. Toni July 16, 2007 at 3:11 pm #

    wah, seberapa kecil nih? kayaknya kecilan Toni deh😀

    masa’ c?

  11. Toni July 16, 2007 at 3:11 pm #

    eh.. salam kenal yaaa…. Mbak Kecil🙂

    jgn panggil mbak, -kecil- ajah cukup

  12. itikkecil July 17, 2007 at 1:43 am #

    Harga kursi kan mahal dan masih ada kebiasaan berebut kursi makanya dalam situasi apapun, segala cara dihalalkan untuk menguasai kursi itu…

    masa’ bgitu???

  13. Jurig Bageur July 17, 2007 at 4:09 am #

    yg saya heran cuma satu …

    kok masih single ? ….😆

    *kabuuuurrrrr*

    saia kan masi kecil teh….

  14. cakmoki July 17, 2007 at 9:35 am #

    Kalo gak dapet kursi “cem-ceman’ gampang Cil, bawa kursi lipat aja😀

    betapa susahnya maw njagong…

  15. chielicious July 17, 2007 at 10:08 am #

    eman2 itu apa toh?

    kaya’na artinya “sayang kalo dibuang atao ga sayang kalo dipake

  16. sikabayan July 17, 2007 at 4:19 pm #

    euh… kenapah ngga naro panci ajah di kursinyah yah?…

    mau masak yah bang?

  17. sezsy July 18, 2007 at 2:12 am #

    (“,) sikabayan
    kalo naroh panci, nanti disangka mau masak kang…
    padahal khan mau makan🙂

    tau tu si abang

  18. Puguh Indrasetiawan July 18, 2007 at 3:15 am #

    yah soalnya itu ibuku sendiri yang bilang..

    bukan aku hahahah^^

    resepsi nunggu Apt dateng atau M.Farm hahahaha^^

    Ya Allah.. kapana saia jadi Dr. Superkecil, M.Sc, Apt.

  19. Dep July 19, 2007 at 3:09 pm #

    @mas Pugi
    Salah tuh mas, resepsi itu nunggu jodo dateng hahahaha…..

    Oh ya Muz, perasaan pas kemaren ke solo banyak yg narsis tuh, kamu sendiri jg narsis kan? Hayooooo

    imuz narsis? masa’ c?

  20. Dep July 19, 2007 at 3:13 pm #

    Satu hal lg, kemaren aku mbuka forum webgaul.com katanya resepsi butuh sekitar 50 juta-an.
    Gileeeeee…..
    Mana punya duit segitu yak? Klo entar jd farmasis (amiiiin…) perlu waktu brp lm buat dapetin duit segitu ya?
    Apa yg sederhana aja ya? Di balai desa hehehehe…. yg penting dpt keluarga sakinah, mawadah, warahmah (amiiiin… lg)

    di sawah sekalian… silir

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: