Archive | August, 2007

apa ada pemaksaan dalam suatu keyakinan?

23 Aug


21-June-2007

23:06:58

Al-Qayyum, Al-Majid, Al-Wajid, Al-Wahid, Al-Ahad, As-Shamad, Al-Qadir

Sebarkan 7 Asma Allah ini pada 7 orang. Insya Allah keinginanmu akan tercapai

(Demi Allah JANGAN DIREMEHKAN)

bukan karena kepenatan gara-gara ujian … sekarang saia cuman pengen curhat und sekedar share… hubungannya dengan SMS (short message service) di atas yang saia terima kurang dari 2 bulan yang lalu…

nggak cuman sekali c nerima SMS kaya’ begitu… yang bikin saia sedikit ngga simpatik itu kata-kata tengah yang sedikit berkesan memaksa (versi saia)… ehemmh,,, afwan pardon entschuldigung, disini saia tidak ingin mendiskreditkan suatu keyakinan… yg notabene keyakinan ini yang saia jalani… hanya ingin bertanya “APA BENAR ??” itu aja intinya…

waktu mbaca SMS itu, yang ada di otak cerdas saia adalah

  1. ngapalin 7 Asmaul Husna tersebut *sok-sokan*
  2. kok, cuman 7 kenapa?? Kok ga’ 99 skalian?? Emang yang 7 itu artinya apa??

(udah mulai penasaran *sambil mengerutkan dahi*)

  1. kok semuanya pake’ 7?? Jaringan selular baru??? *OOT MODE ON* kok nyebarin cuman ke 7 orang??? emangnya temennya cuman 7 orang?? kenapa g ke setiap orang?? bukannya kalo punya ilmu itu kudu dibagi-bagi biar bisa b’manfaat??? lebih nyebar lebih manfaat…
  2. tercapainya suatu keinginan emangnya bergantung pada SMS itu dikirim atau engga?? kan berdakwah ga cuman lewat SMS… lewat blog contohnya, bisa juga kan??? lagipula perihal tercapai atau tidak kan tergantung dari ikhtiar ‘n tawakkal-nya ‘n tentu saja Ridho-Nya…

akhir cerita tu SMS ga saia kirim ke 7 orang… JANGGAL !! hanya itu yg ada di benak saia… maka saia memutuskan lebih baik di share-kan di sini

tapi tapi tapi… SMS yang tadi masih lebih mending daripada yang satu ini

2-Aug-2007

16:45:35

Wahai umat Muhammad zikirlah selalu Asmahul husna :

Ya Qayyumm = Yang Berdiri Sendiri

Ya Majid = Yang Mulia

Ya Wajid = Yang Menemukan

Ya Wahid = Yang Maha Esa

Ya Ahad = Yang Maha Satu

Ya Samad = Yang Menjadi Tempat Meminta

Ya Qadir = Yang Maha Kuasa

Ya Malik = Yang Merajai

Ya Rahman = Yang Maha Pemurah

Ya Rahim = Yang Maha Penyayang

Selama hidupmu dalam sehari / seminggu / sebulan / setahun / seumur hidupmu walaupun hanya sekali

SMS kepada 9 orang, Insya Allah kamu akan mendapat berita baik esok. Siapa yang sudah mengetahui SMS ini tetapi tidak menghantar atau mengingkari SMS ini, orang itu akan mendapat nasib buruk selama 9 tahun. Adakah Anda tidak mau mengorbankan hanya 90 sen karena Allah

deuw deuw ini lagi…ancamannya lebih sadis… kerangka berfikir yg tiba-tiba mak cling di kepala saia punya alur begini…

  1. huwaaaaa……….. ketambahan duwa dari yang kemaren… artinya Ar Rahman = Yang Maha Pemurah ; Ar Rahim = Yang Maha Penyayang
  2. (lagi-lagi) kok yang dipakai zikir hanya 9??? yang 90 masa’ mau dilupakan???
  3. (lagi-lagi komen iseng) kok cuman 9??? emang temennya cuman 9?? iklan bangeeeeeeeeeed!!!!!!!!!!!!!!!!!!
  4. n kupikir,, manusia semuanya juga hanya manusia biasa yang ga’ bakal pernah mengerti bagaimana takdirnya… yang tau hanya Dia Yang Maha Mengetahui… engga’ pula si pengirim SMS (yang bikin tu SMS tepatnya)… tau dari mana dia kalo ga nyebar SMS ke 9 orang bakal kena musibah macem2…
  5. lagian kejem banged musibah selama 9 tahun… Na’udzubillahi mindzalik… ancamannya bener-bener gila… kalo emang niatannya baik buat SMS, mbok ya ancamannya berupa do’a (misalé : semoga yang ga nyebarin selalu dalam lindungan-Nya)… Rasulullah aja pernah mengajarkan membalas kejahatan dengan kebaikan
  6. untuk menjadi hamba-Nya aja ga pake cara yg neka-neka… 2 kalimat syahadat cukup… yang lebih penting, ga’ ada paksaan buat HARUS meyakini keyakinan ini,,, lantas kenapa SMS ini –yang notabene berkesan baik di awal, berkesan kejam di akhir.red- benar-benar sangat memaksa??? HENA… ups, ANEH!!

Ehm… tapi ga salah juga kalo maksud si pembikin SMS ini baik… mungkin karena dia telah melihat betapa rusaknya keadaan bumi ini,, betapa jauhnya perilaku umat manusia dari kebaikan,, ‘n betapa banyaknya komponen bumi yang demonstrasi… maka dia berinisiatif buat bikin SMS ancaman ini… kenapa mesti mengancam??? karena, pada kenyataannya manusia (saia juga) kadang (bahkan sering atau selalu?) punya kemauan untuk melakukan sesuatu karena takut akan HUKUMAN… daripada dihukum mending dilakukan… seperti kata lagu ini

Apapun yang dimaksut si pembikin SMS,, yg jelas saia ga’ mau kalo :

  1. cuman nyebar ke orang2 tertentu… karena semuwa juga cuman hamba-Nya yang butuh info,, ga bole pilih2 kalo kasih info…
  2. *pengen belajar, setidaknya berkurang satu* melakukan penyebaran info ini karena takut akan ancaman… *nggaya MODE ON*

Setidaknya itu bisikan dari hati kecil saia…

Semoga bermanfaat

enbe: POSTINGANiniDIBUATpadaTANGGALempatAGUSTUSduaributujuhDANbaruDIPUBLISHpada

TANGGALbulanDANtahunYANGterteraDIpojokKIRIatasTULISANini

Advertisements

KEAJAIPAN –KECIL- KU

11 Aug

Gara-gara nona ini, tiada angin tiada hujan, tiba-tiba tanpa rasa bersalah menge-TAG saia untuk memamerkan keanehan keajaipan saia… pake kata keajaiPan yak… abisna maw pake keajaiban uda dipake embak Chika… yawda ,, kaya’na aseek punya… (dianggap)

pertama

body belom gedhe-gedhe juga… masih teteup awet muda… awet imut… awet mungil… n kaya’na punya masa puber yang lumayan panjang…maw bukti??? Baligh c uda sejak SMP tapi jerawatan baru pas kuliah… enam bulan terakir ini dah jerawatna nongal-nongol di muka… padahal eSeMPe eSeMA mulus-mulus ajah… mpe’ kuliah tingkat 1,5… eee… lha kok sekarang panen jerawat…

 

 

kedua

aselinya takut ma ayam… tapi gengsi dong kalo ketauan ma ayam kalo sebenernya saia takut ma mereka… padahal di rumah punya peternakan ayam… hehe… jadi kalo emang kepaksa banged buat ke kandang ayam,,, begitu buka pintu kandang langsung tereak keras-keras… “WOA WOI WOA WOI… HUSAH HUSAH!!!” apa aja de ditereakin… yang penting semuwa ayam padha minggir… takut ditotol soalna…

 

 

ketiga

temen-temen buanyakk banged yang protes soal ini… katanya saia kalo jalan cepet banged… pertamanya c jalan bedampingan… tapi setelah 30 detik,,, entah kenapa ga’ ada orang di samping saia… yang diajak jalan tadi masi ketinggalan di belakang… ga taw knapa yah, paling susah kalo jalan pelan2 kecuali didandanin pake kain jarik plus selop hak lumayan cukup tinggi, so ga bisa melangkah lebar2… jalan pelan tu aseli bikin cape’… pake jarik n selop pun kadang2 malah lari… abisna gemes jalan kok ga’ nyampe2… kalo perlu, selop dilepas n jarik dicincing *tapi ngga ketinggian nyincingnyah*, trus lari de…

 

 

keempat

lagi demen pake’ rok… walopun setelah itu teteup pénékan… masi pake’ rok juga pénékannyah… rok panjang lah pastinya… bukan rok mini… kaya’ kurang bahan ajah… tujuan pake’ rok adalah… supaya ngga’ kliatan kalo jalannya ngangkang melebar… dan biar sothang kaki saia ini ga keluyuran kemana-mana… tapi coba de kalo pake celana panjang… pffh,,, uda de, kliatan banged kalo jalannya ga bener… uda gt kaki pasti kemana-mana,,, walopun body menetap,,, kaki… tau’ dé…

 

 

kelima

ga bisa pake sepatu cewek… high heels??? NO WAY!!! Ga taw knapa juga antipati ma sepatu feminine… pakényah bisa,,, tapi kalo disuruh jalan… teteup preman… banyak orang yang bilang… ga cocok lah pake spatu cewek… hfff,,, syukurlah (???)… betewe, ada ga’ ya kantor yang memperbolehkan pegawai or orang2 yang bekerja di kantor itu pake’ sepatu kets… sporty look… kaya’na lebih aseek de…

 

 

keenam

demen banged ngendhep di kamar mandi… entah ngapain… pokokna kamar mandi sering memunculkan ide gila inspirasi baru… kalo ngga mainan air di kamar mandi,,, ya ngosek wese… ga tau knapa yah,,, demen banged kalo disuruh ngosek wese… seneng gitu kalo kamar mandi yg jadi satu ma wese terlihat bersih, nyaman diinjek, n wangi pastinya… saking demennya ngendhep di kamar mandi,, saia pernah ketiduran di kamar mandi… waktu ntu baru pulang dari ospek SMA yg bener2 melelahkan… krn kecapean,, niatnya c mandi,, eee…… malah ngimpi ga pake ngileur di kamar mandi …