apa ada pemaksaan dalam suatu keyakinan?

23 Aug


21-June-2007

23:06:58

Al-Qayyum, Al-Majid, Al-Wajid, Al-Wahid, Al-Ahad, As-Shamad, Al-Qadir

Sebarkan 7 Asma Allah ini pada 7 orang. Insya Allah keinginanmu akan tercapai

(Demi Allah JANGAN DIREMEHKAN)

bukan karena kepenatan gara-gara ujian … sekarang saia cuman pengen curhat und sekedar share… hubungannya dengan SMS (short message service) di atas yang saia terima kurang dari 2 bulan yang lalu…

nggak cuman sekali c nerima SMS kaya’ begitu… yang bikin saia sedikit ngga simpatik itu kata-kata tengah yang sedikit berkesan memaksa (versi saia)… ehemmh,,, afwan pardon entschuldigung, disini saia tidak ingin mendiskreditkan suatu keyakinan… yg notabene keyakinan ini yang saia jalani… hanya ingin bertanya “APA BENAR ??” itu aja intinya…

waktu mbaca SMS itu, yang ada di otak cerdas saia adalah

  1. ngapalin 7 Asmaul Husna tersebut *sok-sokan*
  2. kok, cuman 7 kenapa?? Kok ga’ 99 skalian?? Emang yang 7 itu artinya apa??

(udah mulai penasaran *sambil mengerutkan dahi*)

  1. kok semuanya pake’ 7?? Jaringan selular baru??? *OOT MODE ON* kok nyebarin cuman ke 7 orang??? emangnya temennya cuman 7 orang?? kenapa g ke setiap orang?? bukannya kalo punya ilmu itu kudu dibagi-bagi biar bisa b’manfaat??? lebih nyebar lebih manfaat…
  2. tercapainya suatu keinginan emangnya bergantung pada SMS itu dikirim atau engga?? kan berdakwah ga cuman lewat SMS… lewat blog contohnya, bisa juga kan??? lagipula perihal tercapai atau tidak kan tergantung dari ikhtiar ‘n tawakkal-nya ‘n tentu saja Ridho-Nya…

akhir cerita tu SMS ga saia kirim ke 7 orang… JANGGAL !! hanya itu yg ada di benak saia… maka saia memutuskan lebih baik di share-kan di sini

tapi tapi tapi… SMS yang tadi masih lebih mending daripada yang satu ini

2-Aug-2007

16:45:35

Wahai umat Muhammad zikirlah selalu Asmahul husna :

Ya Qayyumm = Yang Berdiri Sendiri

Ya Majid = Yang Mulia

Ya Wajid = Yang Menemukan

Ya Wahid = Yang Maha Esa

Ya Ahad = Yang Maha Satu

Ya Samad = Yang Menjadi Tempat Meminta

Ya Qadir = Yang Maha Kuasa

Ya Malik = Yang Merajai

Ya Rahman = Yang Maha Pemurah

Ya Rahim = Yang Maha Penyayang

Selama hidupmu dalam sehari / seminggu / sebulan / setahun / seumur hidupmu walaupun hanya sekali

SMS kepada 9 orang, Insya Allah kamu akan mendapat berita baik esok. Siapa yang sudah mengetahui SMS ini tetapi tidak menghantar atau mengingkari SMS ini, orang itu akan mendapat nasib buruk selama 9 tahun. Adakah Anda tidak mau mengorbankan hanya 90 sen karena Allah

deuw deuw ini lagi…ancamannya lebih sadis… kerangka berfikir yg tiba-tiba mak cling di kepala saia punya alur begini…

  1. huwaaaaa……….. ketambahan duwa dari yang kemaren… artinya Ar Rahman = Yang Maha Pemurah ; Ar Rahim = Yang Maha Penyayang
  2. (lagi-lagi) kok yang dipakai zikir hanya 9??? yang 90 masa’ mau dilupakan???
  3. (lagi-lagi komen iseng) kok cuman 9??? emang temennya cuman 9?? iklan bangeeeeeeeeeed!!!!!!!!!!!!!!!!!!
  4. n kupikir,, manusia semuanya juga hanya manusia biasa yang ga’ bakal pernah mengerti bagaimana takdirnya… yang tau hanya Dia Yang Maha Mengetahui… engga’ pula si pengirim SMS (yang bikin tu SMS tepatnya)… tau dari mana dia kalo ga nyebar SMS ke 9 orang bakal kena musibah macem2…
  5. lagian kejem banged musibah selama 9 tahun… Na’udzubillahi mindzalik… ancamannya bener-bener gila… kalo emang niatannya baik buat SMS, mbok ya ancamannya berupa do’a (misalé : semoga yang ga nyebarin selalu dalam lindungan-Nya)… Rasulullah aja pernah mengajarkan membalas kejahatan dengan kebaikan
  6. untuk menjadi hamba-Nya aja ga pake cara yg neka-neka… 2 kalimat syahadat cukup… yang lebih penting, ga’ ada paksaan buat HARUS meyakini keyakinan ini,,, lantas kenapa SMS ini –yang notabene berkesan baik di awal, berkesan kejam di akhir.red- benar-benar sangat memaksa??? HENA… ups, ANEH!!

Ehm… tapi ga salah juga kalo maksud si pembikin SMS ini baik… mungkin karena dia telah melihat betapa rusaknya keadaan bumi ini,, betapa jauhnya perilaku umat manusia dari kebaikan,, ‘n betapa banyaknya komponen bumi yang demonstrasi… maka dia berinisiatif buat bikin SMS ancaman ini… kenapa mesti mengancam??? karena, pada kenyataannya manusia (saia juga) kadang (bahkan sering atau selalu?) punya kemauan untuk melakukan sesuatu karena takut akan HUKUMAN… daripada dihukum mending dilakukan… seperti kata lagu ini

Apapun yang dimaksut si pembikin SMS,, yg jelas saia ga’ mau kalo :

  1. cuman nyebar ke orang2 tertentu… karena semuwa juga cuman hamba-Nya yang butuh info,, ga bole pilih2 kalo kasih info…
  2. *pengen belajar, setidaknya berkurang satu* melakukan penyebaran info ini karena takut akan ancaman… *nggaya MODE ON*

Setidaknya itu bisikan dari hati kecil saia…

Semoga bermanfaat

enbe: POSTINGANiniDIBUATpadaTANGGALempatAGUSTUSduaributujuhDANbaruDIPUBLISHpada

TANGGALbulanDANtahunYANGterteraDIpojokKIRIatasTULISANini

26 Responses to “apa ada pemaksaan dalam suatu keyakinan?”

  1. yume August 23, 2007 at 1:49 pm #

    itu jenis spam mbakk…
    kayanya ada yang pernah ngebahas soal ini juga dehh…
    sp yah…*mikir*

    kaya’na si iya.. cuman pengen share ajah

  2. anker August 23, 2007 at 1:58 pm #

    saya juga pernah mendapat hal-hal semacam itu, bahkan sering.. via FS message, SMS, YM, dll.. Tidak pernah saya tanggapi, sama sekali.. bukan apa-apa, menurut saya semua itu bullshit, bukan isinya, tapi caranya.. mohon maaf bagi yang tidak setuju dengan opini saya.

    muuph juga… saia setuju ma bang anker

  3. Amd August 23, 2007 at 3:12 pm #

    Ada yang bilang spam semacam itu akal-akalannya provider selular…
    Coba yah diitung, misal satu orang ngirim ke tujuh orang (7 SMS), trus 7 orang tuh ngirim lagi ke masing2 7 orang = 49 orang (49 SMS), trus 49 orang tuh ngirim lagi ke masing2 7 orang = 343 orang (343 SMS), trus 343 orang tuh ngirim lagi ke masing2 7 orang = 2401 orang (2401 SMS), nah total untuk 5 tingkat aja udah ada 2800 SMS

    kalau 1 SMS anggaplah Rp 350, maka duwit yang mengalir ke kantong provider = Rp 980.000,- dan itu baru tingkat 5 loh ya… dan hanya untuk 7 orang, gimana yang 10 tingkat untuk 20 orang…

    Jadi renungkanlah… dengan uang segitu Insya Allah keinginan provider selular akan tercapai, ho ho ho…

    *maap numpang ngeblog*

  4. Amd August 23, 2007 at 3:13 pm #

    Loh.. komennya kok ngilang?😦

    uda muncul kan?

  5. almas August 23, 2007 at 8:04 pm #

    hiihhihi jadi ingat sama ustadz sayah yg dapat sms ginian.. :mrgreen:

  6. deking August 23, 2007 at 8:16 pm #

    Waduch hoax kayak gitu banyak kayaknya…

    Mmmm…sementara kita abaikan hoax atau bukan. Kita murni melihat isi SMS tsb…
    Menurut saya hal2 yang semacam itu menunjukkan suatu kekeliruan yang luar biasa karena terkesan sirik (kecil)…kayak semacam menuliskan rajah bertulisan ayat2 suci yang kemudian dimanfaatkan untuk hal2 negatif.

    BTW sudah GR kirain “manusia biasa” itu ngelink ke tempat saya hehehe.
    Ah gara2 nama saya deKing dan blog saya “manusia biasa” ada beberapa orang yang menyangkutkannya dengan band Radja. Padahal sama sekali tidak…😦

    pak dhe King ge-er an !!!
    pak dhe King ge-er an !!!
    pak dhe King ge-er an !!!
    *sorak sorak kegirangan*

  7. xwoman August 24, 2007 at 4:25 am #

    kira2 yg pertama nyebarin sapa ya? dari kalangan apa gitu😕

    suatu malem juga ayahku dapet SMS yang isinya “nak, tolong bukain tali pocong ibu… ibu masih terbelenggu di dalam kubur” lha orang ibunya ayahku masih sehat wal`afiat.
    siapa ya yg kurang kerjaan kyk gitu, apa karena dia kebanjiran free SMS kali😆

    maybe… dy beli vouher sms yg 40 INA$ doang kalee yak?

  8. xwoman August 24, 2007 at 4:26 am #

    :tambahan:

    @ deKing

    deKing sih bukan manusia biasa tapi manusia super aneh😆

    lima jempol buat nona X… alias setuju banged!!!!!!!!!

  9. erander August 27, 2007 at 3:21 am #

    Abang sering dapat hoax seperti itu .. dan seperti biasa langsung delete

    setelah saia posting baru saia delete dari in-bks hapeh… hueh hueh!!!

  10. kurtubi August 29, 2007 at 2:57 pm #

    hoax yang tidak membuat hoakss… tapi sebuah penyadaran. Namun yang bagi yang terbiasa menjadi biasa…. sama seperti hal biasa ini.

    paling engga ngingetin ma Yang Diatas

  11. Puguh Indrasetiawan August 30, 2007 at 2:50 am #

    uwis, Muzz

    apalin semuanya aja… insyaALLAH kalau ikhlas menghafal dan mengamalkannya bakal berguna kok^^

    amieeeeeeeeeeeee………..nnnnnnnn

  12. Heureuy™ August 31, 2007 at 6:08 am #

    wih … sempet juga mikirin sms kaya gitu😆

  13. syafriadi August 31, 2007 at 6:54 am #

    byk bgt hoax begini

  14. dep05 August 31, 2007 at 8:10 am #

    Jadi inget artikelnya mas Farid yang judulnya “yang lebih hebat daripada Tuhan” *judulnya bener ga’ ya?

    Ada-ada aja, bermain2 kok dengan kalimat Tuhan.

  15. dep05 August 31, 2007 at 8:11 am #

    Oh keliatannya salah deh, judulnya tuh “ketika Tuhan telah mati”. Ntahlah udah lama ga’ buka blognya mas Farid.

  16. vino September 2, 2007 at 2:11 am #

    hehehe….itu vino lho yang kirim.
    *emang nomor kamu berapa ?*

    0857 23 xx xx xx

  17. Takodok! September 5, 2007 at 8:10 am #

    Cuekin, cuekin, cuekin karena itu adalah hal yang nyebelin, nyebelin, nyebelin *kambuh*

    Halo! Kangen gak? kekekek😀

    yup… kok kamu mengilang ditelen spam… haha.. piss!

  18. sez September 7, 2007 at 4:24 am #

    kalo kamu sms ke 7 orang artinya keinginan kamu buat ngabisin 7 sms pasi langsung terkabul..
    hehehehehe

    dan pulsa saia berkurang 7 x Rp 45,- jika sms di selain hari sabtu-minggu pada jam 22.00-09.59 dan akan berkurang 7 x Rp 99,- jika saia SMS diluar waktu tersebut

  19. zazi September 11, 2007 at 2:49 pm #

    iye
    dulu aku juga pernah dapet sms begitu
    sama persis plek !

    ada yang lebih parah
    itu, pokoknya awal2 tuh ada dalil2
    trus akhir2nya
    kirim ke semua orang pa apa lah
    kalo enggak, kau akan mendapat keburukan !

    eswete
    aku engga ngirim
    buktine aku sampe sekarang sehat wala fiat
    wakkakaka

    Alhamdulillah kita masih beruntung ya zi

  20. Bachtiar September 15, 2007 at 7:00 am #

    hoalah cuekin aja.
    gitu aja koq repot .

    iya iya *ketakutan*

  21. marwan September 28, 2007 at 2:45 pm #

    cuekin aja deh kalo ada yg sms kayak getoh,,sama aja kita juga dosa,,,
    hohoho..
    kata gue mendingan dicuekin,,,
    gmn kalo dicuekin,,
    terpaksa kayaknya harus dicuekin,,
    tp jgn cuekin saia yaah,,,hehehe

  22. arko October 15, 2007 at 10:21 am #

    Em,,mgkn suatu saat emg perlu diluruskan ky gituan itu.
    Iseng,klo dibiarkn terus menerus lama2 jd kbiasaan.
    dan bs jd kbudayaan.

    Kaya ‘HANCUR’nya Budaya n jati diri Bangsa Ini,mgkn dulunya cm krn kesalahan kecil,..

    Namun krn sll dilakukan berulang2,jd terbiasa.dan lama2 jd budaya!
    TOP BGT DEH INDONESIA INI (OUG###HH..!!!!)

    -DO the bEst in every EFFORT!-

  23. Kurt October 21, 2007 at 1:43 pm #

    Yang di atas atap maksudnya heheh🙂 langit dong… di atas langit apa yaa… heheh🙂 met lebaran.. kuenya masih gak jeng..🙂

  24. desmeli December 3, 2007 at 7:40 am #

    ya mbak saja juga sering dapat sms or message di FS yang seperti itu..awalnya sih bagus2 tetapi kok ujung2nya ada semacam ancaman…saya malah nanggepinya yang bikin tuh orang syirik(orang yang menyekutukan Tuhan) seolah-olah dia tahu apa yang akan terjadi di masa yang akan datang.

  25. Ea December 17, 2007 at 2:06 pm #

    wah sama yg kayak gini dah mulai gak sehat bikin penuh inbox ajah

  26. purmana December 31, 2007 at 7:01 am #

    Yang begonoan sih biasa ach. Kalo yang paling heboh tuh adalah berita yg katanya ditulis oleh penjaga makam Rasulullah yang bernama Syeikh Achmad. Tuh pesen dari jaman gw SD kelas 2 sampe kuliah sekarang masih tetep ada loh !!! Malahan kemari gw dapet 2 di e-mail dan di FS.

    Jangan dihiraukan ah yg beginian sih…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: