di sudut kampus itu

23 Nov

di salah satu sudut kampus… berseberangan dengan lapangan badminton… hanya ada satu meja panjang… satu kursi yang ikut-ikutan panjang juga… tak lupa beberapa kursi yang ramai menghiasi sudut kampus itu…

ehm,, tempat yang sering kita kunjungi usai kuliah… tempat kita bercengkerama, debat, diskusi (tenane??), gitaran, nggosip, bahkan ngrasani “orang”, atau pacaran(??)

walaupun kita sekarang terhitung “paling tua” di jajaran S1,… tempat itu masih saja kita jajaki sebagai daerah “kekuasaan” kita… walaupun tidak dalam arti sebenarnya… sesekali sambil melihat teman-teman yang main pingpong… walaupun sering kena “semes” tetap saja, tidak beranjak, kecuali jika kita sama lapar… yang sebelum menuju tempat makan, kita pasti ribut dulu memutuskan kemana kaki hendak dilangkahkan demi mengisi perut yang keroncongan (atau bahkan ndangdutan??)…

dalam waktu dekat (insya Allah), strata kita hampir tuntas (Amien,, walaupun ada yang sudah tuntas)… tentunya kita masing-masing masih punya hutang pribadi pada orang tua, keluarga, kampus, pihak penyantun beasiswa, bahkan hutang pada negara dan agama (abot rek!)… tidak mungkin tidak,, ada kemungkinan esok sudut kampus itu akan tergantikan “penduduknya” karena kita sama repot dengan hutang masing-masing… mungkin siklus hidup kita akan ada yang berubah… rumah-kelas-perpus-dosen-rumah-kelas-perpus-dosen-rumah,,,, dst… atau mungkin kita akan kembali ke sudut kampus itu tanpa kita bisa ikut beramai-ramai mengganggu kuliah di ruang satu atau sibuk berfrenster ria, beryeemria, atau berdonlotria dengan dalih mencari sumber informasi primer ataupun sekunder demi mendapatkan amunisi lebih di ‘saat yang terhitung sangat menentukan’ itu…

esok… ketika meja kayu itu telah lapuk… dan penghuni yang menjajakinya telah berubah… kuharap ruang di hati kita masing-masing tak ‘kan terganti… walaupun terus penuh terisi,, semoga kenangan kita tak ‘kan pernah usang… album potret kita yang menggambarkan “betapa” kita sedemikian adanya *walaupun tidak semua bisa tergores di atas kertas*.. semoga, bisa menghadirkan senyum ketika kita mengingatnya…

…terimakasih atas persaudaraan ini…

…I’ll miss u all…

this post is dedicated to :

Nurul latifah, Nanda Puspita, Berlian Dwi Medayati, Debrytha Ayu Dewi Pramitasari, Retno Priyandani, Wahyu Roossi Ningsih, Puguh Indrasetiawan, Moch. Arief Budiawan Assidiq, Angga Arie Wibowo, Ramaditha Ridho S., dan Aditya Asyhar…


*sebenernya mau dikasih foto tapi fotonya nyusul yak.. hehe*

-kecil-

25 Responses to “di sudut kampus itu”

  1. superkecil November 23, 2008 at 8:12 am #

    hoh?
    nama yang terakhir itu lhoooooo……

  2. Puguh Indrasetiawan November 23, 2008 at 9:17 am #

    =)

  3. ManusiaSuper November 23, 2008 at 10:34 am #

    Mau lulus Cil?

  4. eeyant November 23, 2008 at 10:59 am #

    Ma’aciy adek..
    U’re so precious 4 me..
    Love u all!!

  5. itikkecil November 23, 2008 at 1:51 pm #

    superkecil sudah mau tamat ya….

  6. aRai November 23, 2008 at 2:56 pm #

    numpang lewat ah …

  7. Moch Arief Budiawan Assidiq November 23, 2008 at 11:59 pm #

    hehehe…

    yeah..

    we will miss that moment..

    unforgetable…

  8. arief_budie November 24, 2008 at 12:09 am #

    betewe..

    namaku tuh…

    Moch Arief Budiawan Assidiq

    rumit to?? :p

    hewhew..

  9. rama November 24, 2008 at 4:27 am #

    hohohoho…….

    sungguh mengharukan….
    hiks…

    eh,yg bener tu smash bukan semes…..

    hahahahaha…….

  10. debrytha ayu November 24, 2008 at 7:59 am #

    owh…………
    semoga persaudaraan itu tetap kekal
    tak lekang oleh waktu

    semoga menjadi kisah klasik untuk masa depan

    amin……………

  11. priyandani November 24, 2008 at 8:43 am #

    =)

    save the best for last…

    haks haks haks…
    =D

  12. Oel... November 25, 2008 at 9:38 am #

    Huhuhuuuuuu🙂

    makasiy ya muz….

    kenangan di sana ga kan terhapus oleh waktu

  13. imen November 26, 2008 at 1:32 pm #

    lam kenal ya mbak…
    sesama FA ne…
    dah mw lulus ya….
    senengnya…
    Q masih lama…
    hiks…
    malah sudah agk bosen…
    xixixi

  14. Timun November 27, 2008 at 4:52 am #

    apanya sih yg superkecil?

  15. venus November 27, 2008 at 5:47 am #

    hai super kecil! *salaman*😀

  16. warmorning November 28, 2008 at 7:13 am #

    ah, ternyata ratapan alumnus yang menyesal lulus kecepetan toh😀

  17. blogareep December 1, 2008 at 9:40 am #

    heh siapa yang paling tua… btw masih saya yang paling tua….
    ndak terima saya…

  18. Dyani Prima December 4, 2008 at 4:48 pm #

    so sweet…

    andaikan.. [ga jadi ding..]

  19. arief alias rifu December 5, 2008 at 1:50 pm #

    yah udah mau lulus dong? udah ngga kecil lagi dong? udah bukan kecil lagi dong? nama blog ini jadi ga cocok dong?! udah bikin blog baru lagi aja!😈

  20. Puguh Indrasetiawan December 5, 2008 at 11:39 pm #

    jreng..

    muz jaga tempatku lagi ya

    hehehe..
    mbok ya dipaske aku, jadi biar tambah gampang yang praktikuuum

  21. han han December 9, 2008 at 12:27 am #

    mampir ah sebentar….

    udah ah jalan lagi….hehehe….. cepet lulus ya…..😉

  22. sani_chan December 17, 2008 at 10:49 am #

    muz..imuz..visit me at sanichan.wordpress.com yak..hehe…thenkyu

  23. endartiapt December 19, 2008 at 4:19 am #

    romantis nd sentimentil Dik…jadi ingat jaman kuliah…hik-hik-hik

  24. pradnyowijayanti December 24, 2008 at 4:44 pm #

    try again

  25. Lilih Prilian Ari Pranowo February 23, 2009 at 12:02 pm #

    sentimentil. jadi inget teman-temanku yang belum lulus. waktu itu salah seorang dari mereka sempat bilang, “kalau kalian lulus, aku gimana?”

    ehm…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: