Archive | June, 2013

Warung Soto dan Tengkleng “Sedep Seger” (Purwokerto)

10 Jun

Salah satu kuliner yang terkenal dari Purwokerto ini adalah soto-nya yang khas.. Soto Sokaraja namanya, ada juga si yang nyebut Sroto Sokaraja.. apa bedanya?? Kalo SOto Sokaraja pake daging SApi, kalo SROto Sokaraja pakenya daging SRApi.. ngawur ding! 😆

Image

soto sokaraja

Soto Sokaraja beda sama soto2 lainnya.. soto sokaraja itu meriah sekali.. meriah??? YA! Kenapa meriah? Karena dalam penyajiannya pake krupuk warna-warni dan krupuk mi, dicampur daging sapi atau ayam, mihun, dan taoge.. ndak lupa irisan loncang.. yang khas lagi, sambalnya ni.. bukan sambal cabe rawit biasa, tapi sambal kacang.. nyummy banget lah pokoknya..

Tapi, ceritanya, saya lagi kangen banget sama soto kuah bening yang nggak meriah.. yang mana di Purwokerto ini susah banget nyarinya.. nah, pas lagi muter2 ngintip jadwal praktek salah satu dokter di dekat RS Abiyasa, nemu deh warung Soto dan Tengkleng “Sedep Seger” khas Boyolali.. sembari mengucap Bismillahirrahmanirrahim, berharap kuah sotonya bening, beloklah saya kesitu..

ImageAlhamdulillah, do’a saya dikabulkan.. akhirnya nemu soto kuah bening di Purwokerto ini.. kayak gini ni penampakannya..

Image

semangkuk soto sapi

Rasanya enak, nggak nyesel mampir ke warung ini

Selain soto, warung ini juga sedia tengkleng.. sotonya ada 2 macam, soto ayam dan soto sapi.. keduanya dibandrol Rp 7.000,- per mangkok.. untuk tengklengnya Rp 20.000,- per porsi.. oya, tersedia juga sate cemilan seperti sate paru, sate usus, sate ayam, dan perkedel.. sayangnya porsinya kecil.. jadi buat yang suka makan besar, semangkuk soto ini rasanya kurang.. 😆 tapi untuk mengobati rasa rindu pada soto kuah bening, soto ini recommended lah..

Image

sate usus

Image

sate paru

Warung Soto dan Tengkleng “Sedep Seger” khas Boyolali ada di Jalan dr. Angka, RS Abiyasa ke timur (ke arah Erde 21) tempatnya utara jalan, sebelahan sama Frans Salon.. warung ini buka dari jam 6.30 pagi sampe jam 9 malam.. so, check it out!

Image

 

Advertisements

New Superkecil, New Life, New Journey :)

10 Jun

 

Assalamu’alaikum!

Yeay! Superkecil is coming back!

Image

Setelah sekiaaaaaaaaaaaaaaaaaaan lama hibernasi tanpa sebab yang pasti, sebenernya si pasti2 aja 😆 , akhirnya saya kembali sodara-sodara sebangsa setanah air

Beberapa hal sudah ada yang berganti dari superkecil, walaupun tetep imut luarrrr biasa *ditimpuk massa*

Kalo dulu jadi pemain partai tunggal putri, sekarang superkecil pindah ke partai ganda campuran.. yeay! I am married now! Alhamdulillah.. meskipun kecil-kecil jadi manten, tapi kalo jadi mantennya nunggu gedhe, gak kesampean-kesampean.. soalnya ndak gedhe-gedhe.. hehehe

Kalo dulu saya menetap di Jogjakarta nan sentosa, sekarang sudah pindah ikut suami ke kota Purwokerto di kaki Gunung Slamet Jawa Tengah.. yachh.. sekitar 5 jam dari Jogja by bus, kalo by economic train sekitar 3 jam.. kalo by plane?? Hehe, naik jurusan Jakarta aja trus ntar di atas purwokerto terjun payung.. wkwkwkwk.. ndak ada plane Jogja-Purwokerto sob!

Kalo dulu saya sering dikira anak SD, sekarang udah naik kelas lah, dikira anak SMA *sama aja deh*, sampai-sampai pas awal-awal tinggal di Purwokerto saya digodain anak SMP.. ampun dijeeee… segitu kanak-kanaknya kah diri ini?? Tapi gapapa,, Alhamdulillah.. itu anugerah bukan? 🙂

Yeay!

Mulai dari tulisan ini, saya ingin mencoba lembar baru dengan cerita baru tentang saya dan sekitar saya.. semoga permulaan yang baru ini membawa berkah, kebaikan, dan manfaat bagi sesama.. Aamiin..

Aaaaaaand….

This is it! Superkecil new journey on blog!

Welcome!

Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh