Archive | ngaji RSS feed for this section

apa ada pemaksaan dalam suatu keyakinan?

23 Aug


21-June-2007

23:06:58

Al-Qayyum, Al-Majid, Al-Wajid, Al-Wahid, Al-Ahad, As-Shamad, Al-Qadir

Sebarkan 7 Asma Allah ini pada 7 orang. Insya Allah keinginanmu akan tercapai

(Demi Allah JANGAN DIREMEHKAN)

bukan karena kepenatan gara-gara ujian … sekarang saia cuman pengen curhat und sekedar share… hubungannya dengan SMS (short message service) di atas yang saia terima kurang dari 2 bulan yang lalu…

nggak cuman sekali c nerima SMS kaya’ begitu… yang bikin saia sedikit ngga simpatik itu kata-kata tengah yang sedikit berkesan memaksa (versi saia)… ehemmh,,, afwan pardon entschuldigung, disini saia tidak ingin mendiskreditkan suatu keyakinan… yg notabene keyakinan ini yang saia jalani… hanya ingin bertanya “APA BENAR ??” itu aja intinya…

waktu mbaca SMS itu, yang ada di otak cerdas saia adalah

  1. ngapalin 7 Asmaul Husna tersebut *sok-sokan*
  2. kok, cuman 7 kenapa?? Kok ga’ 99 skalian?? Emang yang 7 itu artinya apa??

(udah mulai penasaran *sambil mengerutkan dahi*)

  1. kok semuanya pake’ 7?? Jaringan selular baru??? *OOT MODE ON* kok nyebarin cuman ke 7 orang??? emangnya temennya cuman 7 orang?? kenapa g ke setiap orang?? bukannya kalo punya ilmu itu kudu dibagi-bagi biar bisa b’manfaat??? lebih nyebar lebih manfaat…
  2. tercapainya suatu keinginan emangnya bergantung pada SMS itu dikirim atau engga?? kan berdakwah ga cuman lewat SMS… lewat blog contohnya, bisa juga kan??? lagipula perihal tercapai atau tidak kan tergantung dari ikhtiar ‘n tawakkal-nya ‘n tentu saja Ridho-Nya…

akhir cerita tu SMS ga saia kirim ke 7 orang… JANGGAL !! hanya itu yg ada di benak saia… maka saia memutuskan lebih baik di share-kan di sini

tapi tapi tapi… SMS yang tadi masih lebih mending daripada yang satu ini

2-Aug-2007

16:45:35

Wahai umat Muhammad zikirlah selalu Asmahul husna :

Ya Qayyumm = Yang Berdiri Sendiri

Ya Majid = Yang Mulia

Ya Wajid = Yang Menemukan

Ya Wahid = Yang Maha Esa

Ya Ahad = Yang Maha Satu

Ya Samad = Yang Menjadi Tempat Meminta

Ya Qadir = Yang Maha Kuasa

Ya Malik = Yang Merajai

Ya Rahman = Yang Maha Pemurah

Ya Rahim = Yang Maha Penyayang

Selama hidupmu dalam sehari / seminggu / sebulan / setahun / seumur hidupmu walaupun hanya sekali

SMS kepada 9 orang, Insya Allah kamu akan mendapat berita baik esok. Siapa yang sudah mengetahui SMS ini tetapi tidak menghantar atau mengingkari SMS ini, orang itu akan mendapat nasib buruk selama 9 tahun. Adakah Anda tidak mau mengorbankan hanya 90 sen karena Allah

deuw deuw ini lagi…ancamannya lebih sadis… kerangka berfikir yg tiba-tiba mak cling di kepala saia punya alur begini…

  1. huwaaaaa……….. ketambahan duwa dari yang kemaren… artinya Ar Rahman = Yang Maha Pemurah ; Ar Rahim = Yang Maha Penyayang
  2. (lagi-lagi) kok yang dipakai zikir hanya 9??? yang 90 masa’ mau dilupakan???
  3. (lagi-lagi komen iseng) kok cuman 9??? emang temennya cuman 9?? iklan bangeeeeeeeeeed!!!!!!!!!!!!!!!!!!
  4. n kupikir,, manusia semuanya juga hanya manusia biasa yang ga’ bakal pernah mengerti bagaimana takdirnya… yang tau hanya Dia Yang Maha Mengetahui… engga’ pula si pengirim SMS (yang bikin tu SMS tepatnya)… tau dari mana dia kalo ga nyebar SMS ke 9 orang bakal kena musibah macem2…
  5. lagian kejem banged musibah selama 9 tahun… Na’udzubillahi mindzalik… ancamannya bener-bener gila… kalo emang niatannya baik buat SMS, mbok ya ancamannya berupa do’a (misalé : semoga yang ga nyebarin selalu dalam lindungan-Nya)… Rasulullah aja pernah mengajarkan membalas kejahatan dengan kebaikan
  6. untuk menjadi hamba-Nya aja ga pake cara yg neka-neka… 2 kalimat syahadat cukup… yang lebih penting, ga’ ada paksaan buat HARUS meyakini keyakinan ini,,, lantas kenapa SMS ini –yang notabene berkesan baik di awal, berkesan kejam di akhir.red- benar-benar sangat memaksa??? HENA… ups, ANEH!!

Ehm… tapi ga salah juga kalo maksud si pembikin SMS ini baik… mungkin karena dia telah melihat betapa rusaknya keadaan bumi ini,, betapa jauhnya perilaku umat manusia dari kebaikan,, ‘n betapa banyaknya komponen bumi yang demonstrasi… maka dia berinisiatif buat bikin SMS ancaman ini… kenapa mesti mengancam??? karena, pada kenyataannya manusia (saia juga) kadang (bahkan sering atau selalu?) punya kemauan untuk melakukan sesuatu karena takut akan HUKUMAN… daripada dihukum mending dilakukan… seperti kata lagu ini

Apapun yang dimaksut si pembikin SMS,, yg jelas saia ga’ mau kalo :

  1. cuman nyebar ke orang2 tertentu… karena semuwa juga cuman hamba-Nya yang butuh info,, ga bole pilih2 kalo kasih info…
  2. *pengen belajar, setidaknya berkurang satu* melakukan penyebaran info ini karena takut akan ancaman… *nggaya MODE ON*

Setidaknya itu bisikan dari hati kecil saia…

Semoga bermanfaat

enbe: POSTINGANiniDIBUATpadaTANGGALempatAGUSTUSduaributujuhDANbaruDIPUBLISHpada

TANGGALbulanDANtahunYANGterteraDIpojokKIRIatasTULISANini